View Full Version
Rabu, 11 Jul 2018

Solusi Universitas Indonesia Nilai Mardani Pantas Jadi Wakil Presiden

*SOLUSI UI Nilai Mardani Ali Sera Pantas Jadi Wakil Presiden*

Jakarta (11/7/18)

Para Profesional Muslim Alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (SOLUSI UI) menilai, mantan ketua tim pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur Anies – Sandiaga, Mardani Ali Sera, sangat pantas menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Baik berpasangan dengan Prabowo Subianto maupun Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Penilaian tersebut didasarkan atas pengamatan selama 6 (enam) bulan serta berdasarkan masukan-masukan dari para anggota dan pengurus SOLUSI UI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamil, kemarin di komplek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), usai menghadiri diskusi tentang Pilpres 2019. Sabrun Jamil saat itu didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim, serta pengurus SOLUSI UI lainnya, antara lain Ahmad Ghufron dan Suparlan .

“Mardani Ali Sera itu sangat pantas menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto atau Anies Rasyid Baswedan. Selain cerdas dan memiliki kafasitas sebagai pemimpin nasional. Mardani Ali Sera juga memiliki keimanan yang kuat sebagai seorang muslim. Jika diberi amanah, sangat bertanggung jawab. Terlihat saat diminta Pimpinan DPP PKS dan DPP Partai Gerinda menjadi Ketua Tim Pemenangan Gubernur DKI Anies –Sandiaga, Mardani Ali Sera menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik. Diterima semua pihak. Hasil akhirnya, Anies dan Sandiaga terpilih menjadi Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta, “ papar Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamail.

Lebih lanjut, Ketua Umum SOLUSI UI yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha ini menilai, Mardani Ali Sera yang berpendidikan Doktor di bidang teknik sangat memahami permasalahan ekonomi nasional. Sehingga apabila dia terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia, dia akan dapat mendampingi Presiden Republik Indonesia, menyelesaikan permasalahan ekonomi nasional yang saat ini carut marut dan menyengsarakan rakyat.

“Salah satu masalah yang krusial saat ini adalah masalah ekonomi. Selain nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat yang semakin tergerus atau semakin rendah yang berakibat harga-harga kebituhan pokok dan barang-barang lainnya yang diimport dari luar negeri menjadi sangat tinggi, sehingga menyengsarakan rakyat. Saat ini, banyak pengusaha dan perusahaan-perusahaan nasional karena pengelolaan ekonomi yang salah oleh pimpinan negara, sudah banyak yang kembang kempis atau sekarang serta merumahkan sebagian karyawannya. Hal ini perlu menjadi perhatian serius dari para pimpinan atau calon pimpinan negara. Harus segera diatasi. Saya yang sudah mengenal Mardani Ali Sera puluhan tahun, tahu, kalau Mardani Ali Sera diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin negara ini, dia akan dapat mengatasi masalah ekonomi negara,” papar Sabrun Jamil.

Sabrun Jamil dan Pengurus SOLUSI UI berharap, Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sebagai salah satu partai yang diharapkan oleh umat islam di Indonesia membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, untuk tidak salah dalam memilih Calon Presiden. Menurut Penilaian dan hasil pengamatan SOLUSI UI yang paling pantas dicalonkan DPP PKS maupun DPP Gerindra sebagai calon Wakil Presiden adalah Mardani Ali Sera.

“Kami berharap ketua Umum Dewan Suro maupun Presiden serta jajaran pimpinan Partai Keadilan Sejahtera untuk tidak ragu memilih Mardani Al Sera sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden. Meskipun kami tidak memiliki afiliasi apapun dengan PKS, jika Mardani Ali Sera dicalonkan jadi Wakil Presiden anggota dan Pengurus SOLUSI UI akan all out mendukung dan memperjuangkan Mardani Ali Sera untuk terpili memimpin bangsa dan negara ini 5 tahun ke depan,” tegas Sabrun Jamil.

Tidak Terlibat Kasus

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim berpendapat, berdasarkan kajian dan pengamatan pihaknya selama 6 (enam) bulan lebih, salah satu satu alasan, Pihaknya menjatuhkan pikihan pada Mardani Ali Sera untuk menjadi Calon Wakil Presiden, karena yang berangkutan dekat dan sangat menghormati ulama. Selain itu, juga dekat dengan organisasi-organisasi massa (ormas) Islam baik Nahdlatul Ulama (NU) , Muhammadiyah, Persis dan Ormas-ormas-ormas Islam lainnya.
“Sebagai pendiri dan salah seorang pimpinan pondok Pesantren di Bekasi Jawa Barat, Mardani Ali Sera juga selalu menjalin komunikasi serta mendengarkan berbagai masukan dari para ualam. Beliau sangat menghormati ulama. Para Ulama juga respek dan menghormati Mardani Ali Sera,” papar Eman Sulaeman Nasim.
Yang tidak kalah pentingnya. lanjut mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Indonesia (SMUI) Periode 1994-1995 ini, Mardani Ali Sera tidak terlibat kasus-kasus perbuatan tercela yang melanggar hukum . Mardani Ali Sera relatif bersih dari berbagai tuduhan.

“Tidak aneh jika Mardani Ali Sera berani bicara jujur dan tegas dengan mengeluarkan atau menggulirkan statemen, Ganti Presiden 2019, yang sekarang telah viral dan sudah menggema ke seluruh pelosok Indonesia. Hal ini karena Mardani Ali Sera bersih dari berbagai tuduhan ataupun kasus-kasus hukum. Karena itu, Mardani Ali Sera, sebagai anggota DPR RI dan Pimpinan Pondok Pesantren, saat ini menjadi panutan umat. Sangat pantas memimpin bangsa dan negara Indonesia,” papar Eman Sulaeman Nasim.

Mardani Ali Sera yang sehari hari berprofesi sebagai dosen selain anggota DPR RI, menurut penilaian SOLUSI UI menjadi idola generasi milenial terutama yang pernah diajar atau menjadi mahasiswanya. Selain karena sederhana, jujur, ramah, mau mendengarkan aspirasi anaak-anak muda, juga berani mengatakan kebenaran secara terbuka. Itu semua disukai anak-anak milenial.
“Anak-anak generasi milienial menyukai Mardani Ali Sera, selain bersih dan jujur, tregas, juga kreatif dan mau mendegarkan aspirasi anak muda,” papar Eman Sulaeman Nasim (***)

_Dikeluarkan oleh Soidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (SOLUSI UI). Keterangan lebih lengkap dapat menghubungi_
*Sekretaris Jenderal SOLUSI UI - Eman Sulaeman Nasim di 08121051110*


latestnews

View Full Version