View Full Version
Selasa, 14 Aug 2018

Tanggal 18 Agustus 2018, Relawan 2019 Ganti Presiden Jabar Deklarasi Di Depan Gedung Sate

BANDUNG (voa-islam.com) - Meski ditolak oleh beberapa kelompok massa melalui demonsrasi, deklarasi Relawan #2019GantiPreside di Jawa Barat akan tetap digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018 mulai pukul 08.30-11.30 WIB, di Depan Gerbang Gedung Sate, Bandung Jawa Barat.

Deklarasi Relawan #2019 Ganti Presiden (RGP) adalah merupakan penyampaian aspirasi masyarakat yang sepakat mengorganisir diri dengan masyarakat lainnya yang memiliki aspirasi yang sama, yakni 2019 ganti presiden. Hal tersebut legal dan demokratis, tidak ada hukum yang terlanggar. 

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia sekaligus Relawan #2019GantiPreside Provini Jawa Barat Suryana Nurfatwa. 

"Di Jawa Barat sepakat Sabtu, 18-08-2018 para relawan akan mendeklarasikan Relawan#2019 Ganti Presiden tingkat Provinsi Jawa Barat di Gerbang Gedung sate, Jam 08.30-11.30 WI," katanya kepada voa-islam.com, Kamis (02/08).

Soal himbauan dari Sekretari MUI Jabar Suryana tidak terlalu mempersoalkannya karena deklarasi RGP ini dinilainya tidak melanggar hukum.

"Mengenai himbauan Sekretaris MUI Jabar, ya sah-sah saja karena keluar dari kehawatiran pecahnya anak bangsa. Tapi maaf gerakan kami juga sah tidak inkontitisional dan tidak melarang presiden sekarang 2 periode karena itu haknya. Hanya jangan dilarang pula kami punya aspirasi 2019 ganti presiden dan yang kami sampaikan bukan provokasi tapi fakta-fakta supaya masyarakat melek juga dalam berdemokrasi " tegasnya.

Yang harus dilarang itu lanjut Suryana adalah yang melanggar hukum, sementara kami tidak melanggar hukum. Adapun di daerah tertentu ada gesekan berarti belum dewasa dalam berdemokrasi.

"Kita sama-sama dewasakan diri dalam berdemokrasi. Kami kira santai saja meski berbeda tapi jaga persatuan Indonesia," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version