View Full Version
Kamis, 23 Feb 2017

Pentingnya Memperteguh Watak Islami di Tengah Banyaknya Ideologi di Dunia

MALANG (voa-islam.com)- Salah satu tokoh Islam di Indonesia menyatakan bahwa watak dan gerakan umat Islam mesti dilkukan. Hal ini mengingat banyaknya pemahaman yang berada di bukan jalurnya (Islam).

"Pentingnya memperteguh watak gerakan Islam moderat Muhammadiyah di tengah pergulatan ideologi-ideologi dunia. Ini penting agar kita tidak sampai menempuh jalan atau gerakan di luar rel," kata Din Syamsuddin, seperti dikutip Antara.

Mantan petinggi PP Muhammadiyah ini mengatakan, sebagai organisasi masyarakat Islam yang mendeklarasikan diri sebagai gerakan wasathiyah, diharapkan mampu memberikan solusi lewat jalan-jalan moderat atau konstitusional, bukan jalan yang ditempuh oleh gerakan ekstremis Islam.

Menyinggung pelaksanaan sidang Tanwir Muhammadiyah, Din berharap warga Muhammadiyah tetap pada pengembalian pemahaman Islam moderat yang selama ini sudah baik.

Sementara itu, Tanwir yang merupakan lembaga musyawarah tertinggi Persyarikatan Muhammadiyah setelah Muktamar akan mengangkat tema "Kedaulatan dan Keadilan Sosial Menuju Indonesia Berkemajuan".

Seminar dalam rangka menyambut Tanwir Muhammadiyah di Ambon pada 24-26 Februari 2017 itu menghadirkan sejumlah pembicara lain, di antaranya Prof Syafiq A Mughni dipanel dengan Prof Dr Masdar Hilmy yang membahas materi "Peneguhan Identitas Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam Moderat". (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version