View Full Version
Senin, 27 Mar 2017

Ahok Dianggap Gunakan Teknik Orde Baru untuk Raih Suara, Ini Dia

JAKARTA (voa-islam.com)- Terdakwa penoda agama, Ahok dinilai mengetahui bagaimana menggunakan taktik berpolitik agar pandangan masyarakat berubah kepada dirinya. Ahok bahkan diduga kuat mempelajari hal ini dari sejarah yang dinilai kelam.

"Ahok tahu betul begaimana belajar dari Soeharto di peristiwa 65. Ia telah-seperti dikatakan Pramudya--'Beri tembakan kecil dan semua berubah'," kata sejarawan, JJ Rizal, melaui akun Twitter pribadi miliknya.

Apabila dilihat, bisa saja anggapn itu benar adanya. Sebagai contoh. Betapa masifnya Ahok dan pendukungnya meraih simpati dari mayarakat untuk dulang suara di pemilihan umum dengan macam-macam "kontroversial".

Bahkan Ahok yang didukung penuh oleh PDIP menurut beberapa informasi telah menurunkan kadernya di daerah untuk mendukung mantan Bupati Bangka Belitung tersebut, tidak terkecuali Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Namun sayang, dukungan dari Ganjar ini nampaknya tidak sesuai dengan ada yang sedang terjadi di daerahnya.

"Dari Semarang ke Jakarta. Pabrik semen en reklamasi, ngakunya sih Gubernur juara, tapi bela pemodal, bukan konstitusi," katanya, saat menanggapi surat kabar dari Antara di mana Ganjar meminta warga Pemalang dukung Ahok. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version