View Full Version
Rabu, 29 Mar 2017

KPK Lebih Baik Dibubarkan jika Pansel Loloskan Kader Parpol Duduk sebagai Penasehat

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu arsitek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Prof. Romli Atmasasmita mengingatkan lembaga rasuah tersebut agar tetap berdiri di kaki independensi dalam menegakkan hukum. Hal ini ia nyatakan mengingat ada beberap isu calon penasehat KPK akan diambil dari para kader partai politik.

Baginya, apabila penasehat KPK itu berasal dari kalangan kader partai, maka KPK dinilainya tidak akan lagi menjadi lembaga yang independen.

“Jika calon penasehat KPK kader partai dan loloss seleksi, maka KPK tidak lagi independen dan bakal jadi kacung partai, dan semakin rusak lagi,” katanya, melalui akun Twitter @raasundawiwaha, beberapa waktu lalu.

Pun apabila kader partai terpaksa masuk ke dalam lembaga KPK, maka ia pun nampak tegas meminta lembaga super bodi itu dibubarkan. Menurutnya hal itu lebih baik karena akan mencegah adanya kompromi.

“Jika pansel calon penasehat KPK masih komprimi untuk loloskan kader partai, lebih baik KPK dibubarkan saja,” demikian kata pakar hukum pidana. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version