View Full Version
Ahad, 30 Apr 2017

Islam Selalu Dibuat Salah di Mata Publik, Ada Skenario?

JAKARTA (voa-islam.com)- Apabila umat Islam itu menyadari dan mempunyai kepedulian yang tinggi, pastilah ia merasakan bagaimana saat ini agamanya diperlakukan oleh oknum-oknum pembenci. Ada dan tidak sedikit umat dan agamanya nampak selalui disalahkan belakangan ini.

"Seperti tidak ada benernya mulu di mata mereka. Kasihan umat Islam salah mulu," empati Alfian Tanjung, Jum'at, di Jakarta.

Afian melihat, nampak tidak ada lagi saling menghargai satu dengan yang lainnya. Bahkan pemegang idealis sudah nampak dan banyak yang melenceng dari apa yang diyakini.

"Seperti tidak ada lagi idealisme dalam diri. Dan perhatian ini juga untuk saya secara langsung. Ada konsepsi yang salah. Akarnya itu. Jika mengerti, kita bisa harmonis," harapnya.

Ada, lanjutnya, saat mengisi kajian ia mendengarkan langsung bagaimana adanya keluhan-keluhan seputar itu. Malah ada yang rasanya tidak bersalah tetapi dianggap justru bersalah.

"Saya ini rutin isi kajian di masjid Pemprov. Saya mengetahui bagaimana para Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu mengeluh. Bahkan ada Kepala sekolah yang melaporkan sesuatu, tetapi justru dia yang dipersoalkan hingga menjadi guru biasa lagi," tutupnya memberitahu. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version