View Full Version
Jum'at, 23 Jun 2017

Ada Dugaan Menteri Berpikir Radikal Sekuler, Jokowi Dihimbau Waspada

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu mantan menteri mengingatkan Joko Widodo memperhatikan serius setiap tindak tanduk bawahannya. Mantan menteri ini mengingatkan karena dimungkinkan ada dari bawahan Jokowi yang berpikiran atau bersikap sekuler.

“Presiden Jokowi patut mewaspadai menteri yang radikal sekuler. Itu bertentangan dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa. Radikal sekuler itu haram,” kata Menteri Kehutanan, MS Ka’ban, di akun Twitter pribadinya, Kamis (22/06/2017).

Bukan tanpa alasan Ka’ban mengingatkan dan menghimbau hal tersebut kepada Jokowi. Sebab apa yang mungkin Ka’ban lihat adalah, apabila hal demikian ada maka ke depan akan menyebabkan ketidaknyamanan, terutama efeknya dirasakan oleh umat Islam.

“Selama kaum radikal sekuler ada di sekitar Presiden, suasana kondusif dengan kalangan umat Islam pasti terganggu. Ini tidak sehat untuk pembangunan NKRI.”

Selain itu, Jokowi juga diingatkan agar tidak hanya berpikir bahwa radikal itu lahir dari “umat Islam” saja. Radikal bisa terjadi dan dialami oleh agama dan umat dari manapun.

“Jangan sekali-kali menganggap radikalisme itu tertuju pada orang yang beragama Islam. Semua aliran pemikiran punya penganut radikal,” ia mengingatkan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version