View Full Version
Kamis, 20 Jul 2017

Pengamat: Golkar Pasti Selamat, Ini Baru Tingkat Setnov, Golkar Pernah Diuji di Level Soeharto

JAKARTA (voa-islam.com)- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI belakangan ini tengah disorot oleh masyarakat Indonesia. Bukan soal kinerjanya saja anggota dewan terhormat itu disorot publik, melainkan juga soal perilaku beberapa oknum anggota yang melenceng, sebut saja melakukan tindak pidana korupsi.

Namun demikian, masyarakat melihat hal itu menurut pengamat mesti teliti. Misalkan saja menurut pengamat ini masyarakat mesti melihat bahwa personal dengan lembaga itu adalah berbeda.

"Setnov, ya Setnov. DPR, ya DPR. Lembaga seperti DPR gak bisa korupsi. Nah, anggotanya bisa. Jangan disamain," kata Hendri Satrio, pengamat dari universitas Paramadina, melalui akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Menurut Henri, "ujian" untuk Golkar melalui Setnov nampaknya tidak akan berpengaruh signifikan. Ia melihat hal ini karena Golkar diketahuinya sebagai partai "sepuh" akan mampu menghadapi persoalan yang tengah dihadapi partai berlambang beringin tersebut.

"Golkar pasti selamat. Ini baru tingkat Setnov. Golkar pernah diuji di level Soeharto dan aman-aman saja. Partai ini memang beda."

Golkar ia sebutkan demikian karena di antaranya memiliki pondasi yang cukup kuat. Pun ia sebutkan hal itu dimiliki oleh beberapa partai lainnya. "Golkar, PKS, PDIP, PPP, PAN akarnya kuat. Jadi angin keras gak akan tumbangkan mereka, justru angin sepoy-sepoy yang lebih membahayakan." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version