View Full Version
Jum'at, 21 Jul 2017

Tidak Ingin Jakarta kembali Gagal, Pengamat: Warga Mesti Kawal Anies-Sandi

JAKARTA (voa-islam.com)- Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diperingatkan agar dalam kepemimpinannya nanti jangan seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok, menurut pengamat kebijaka public, Muchtar Effendi Harahap, misalnya saja mengatakan bahwa saat itu DKI tidak sesuai program atau janji-janjinya.

“Tugas Anies-Sandi setelah dilantik nanti, dia harus membuat perencanaan jangka menengah tahun. Program dan khayalan yang ada juga mesti dituangkan. Sehingga public mampu melihat bahwa keduanya ada gagasan untuk kepentingan rakyat. Dan ini harus sudah masuk ke Anies-Sandi.

Tidak hanya itu, publik juga harus senantiasa mengawal kepemimpinan keduanya, sehingga tidak seperti Ahok. Gagal semua,” katanya, Jum’at (20/07/2017), di kawasan Cikini, Jakarta.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta, Muchtar juga menyebutkan bahwa yang telah lalu di masa Ahok mesti dievaluasi. Tidak hanya itu, peninggalan dari Ahok juga harus dipelajari oleh Anies-Sandi.

“Harus pula mengevaluasi RPJMD yang dibuat Ahok. Harus dipelajari pula. Jangan tiba-tiba lompat. Hal ini agar tidak gagal janji-janjinya seperti Joko Widodo dalam hal Trans Jakarta,” ia menambahkan.

Adapun yang gagal dari peninggalan Ahok, menurutnya tidak perlu diikuti oleh Anies-Sandi. Anies-Sandi disarankan membuat perencanaan berikutya. “Yang gagal, ya, jangan diikuti. Buatlah perencanaan berikut. Juga arus dilakukan evaluasi dan lakukan masukkan ke tim anies sandi soal RPJMD,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version