View Full Version
Senin, 21 Aug 2017

Perluas Pembatasan Motor? Pengamat: Batasi dong Produksi Motornya!

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik dari universitas Paramadina, Hendri Satrio coba mengomentari keinginan Pemda setempat melalui Dishub terkait soal dibatasinya kendaraan bermotor roda dua (motor) melintasi kawasan tertentu. Menurut Hendri, apa yang diinginkan oleh Pemda setempat dengan alasan mengurai kemacetan bisa jadi benar dianggap pencitraan ke warga kelas bawah selama ini.

Mestinya, ia melanjutkan, untuk solusi jalan agar tidak macet Pemda berani membatasi produk oleh perusahaan. "Pembatasan sepeda motor di jalan protokol? Ah, wajar bila dicitrakan ini cuma berani ke rakyat kecil aja. Batasi produksi motornya, dong!" tulisnya, melalui media sosial, Twitter miliknya, Senin (21/08/2017).

Sebelumnya, misalkan Pemprov DKI berencana meluaskan larangan bermotor bagi kendaraan beroda dua. Perluasan ini rencananya akan meliputi Sudirman hingga Bunderan Senayan.

Tidak hanya itu, Pemprov untuk mengatasi persoalan parkir juga akan direncakan akan naik hingga 10 persen. Hal ini dianggap dapat menekan penggunaan kendaraan bermotor di kemudian hari. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version