View Full Version
Rabu, 23 Aug 2017

Sambutan Jokowi ke Sekjen Partai Komunis Vietnam seperti Kepala Negara Dinilai Berlebihan?

JAKARTA (voa-islam.com)- Sambutan kader partai komunis dari Vietnam nampaknya mulai berpolemik. Pasalnya, sambutan yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo seperti berlebihan, yakni menyambutnya bak kepala negara.

Atas hal tersebut, Indonesia pun sebagai bangsa besar dipertanyakan ke-besarannya. "Katanya Indonesia negara besar.

Menyambut Sekjen Partai Komunis Vietnam seperti menyambut Kepala Negara. Apa gak berlebihan?" kata MS Ka'ban melalui akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, Rabu (23/08/2017).

Seperti diketahui, Jokoi menerima Sekjen Partai Komunis, Nguyen Phu Trong. Pertemuan itu dilaksanakan di istana negara pada hari ini, Rabu.

Bak pertemuan kedua kepala negara, di istana pun dikumandangkan lagu kebangsaan masing-masing: Indonesia dan Vietnam. Bahkan pertemuan Jokowi dengan Nguyen Phu Trong tersebut kabarnya menjajaki kerjasama melalui nota kesepahaman.

Atas peristiwa demikian, Ka'ban berharap sebaliknya, apabila ada partai dari Indonesia yang akan hadir di Vietnam dijamu layaknya Kepala Negara. "Mudah-mudahn Sekjen Partai Indonesia kalau ke Vietnam diperlakukan sama. Ini butuh revolusi mental memang," kata politisi senior PBB. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version