View Full Version
Rabu, 23 Aug 2017

Buka Rute ke Indonesia, Vietjet Air Jamin Pramugarinya Tak Berbikini Saat di Pesawat

JAKARTA (voa-islam.com)--Rencana beroperasinya Vietjet Air di Indonesia menuai kontroversi. Selama ini maskapai penerbangan asal Vietnam tersebut dikenal pramugarinya menggunakan bikin di pesawat. 

‎Wakil Direktur Komersial Vietjet Air, Jay L Lingeswara menjamin para penumpang Vietjet rute Jakarta tujuan Ho Chi Minh City tidak akan disuguhi pemandangan pramugari berbikini. Perusahaan akan menyesuaikan dengan kultur Indonesia dan dikenal sebagai salah satu negara muslim terbesar.

"Pramugari tidak akan berbikini. Kami menghargai Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar. Lagipula bikini itu dipakai hanya satu kali saat event spesial," kata Lingeswara saat Konferensi Pers Rencana Pem‎bukaan Rute Baru di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa (22/8/2017) seperti dikutip dari liputan6.com.

Lingeswara menyatakan, seragam resmi pramugari Vietjet Air cukup sopan dengan ciri khas celana pendek dipadu dengan kemeja merah, lengkap dengan dasi dan topi mungil yang warnanya senada dengan celana.

"Inilah seragam riil Vietjet, busana yang baik. Kami juga menyiapkan makanan halal selama penerbangan," terangnya.

Hal itu juga dibenarkan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. "Dipastikan tidak berbikini. Saya sudah sampaikan bahwa Indonesia negara mayoritas penduduk muslim, jadi harus saling menghargai," ujarnya.

"Saya minta busana yang sopan. Lagipula ada anak-anak di pesawat, jadi berbikini kurang pantas. Vietjet juga sudah sepakat untuk tidak melakukan itu (pramugari berbikini)," tandas Budi Karya. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version