View Full Version
Sabtu, 14 Oct 2017

Walau Tidak Dimungkinkan, Ini Tantangan untuk Anies dari Mantan Wagub

JAKARTA(voa-islam.com)- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto memberikan saran kepada Anies Baswedan, yang tidak lama lagi akan menjabat orang nomor satu di Ibu Kota agar mengambil langkah berani. Langkah itu adalah bagaimana Anies berani membatalkan sertifikat Taman BMW, yang jika kenyataannya nanti bermasalah.

“Saat Jokowi-Ahok dan Ahok-Djarot menjabat itu, kan berjanji sama Menpora. Di stadion Lebak Bulus itu kan dipakai MRT, akan diganti stadion, di mana? Kan di Taman BMW. Kan keluar sertifikat. Jadi maksud saya kalau nanti ingin gaduh konstruktif. 

Pak Anies katakan ke staf bahwa ini adalah sertifikat taman BMW sudah keluar, tolong katakan pada saya apa dasar-dasarnya? Kalau sertifikat taman BMW itu bodong, kirimlah surat kepada Menteri Agraria untuk mohon dibatalkan,” sarannya, Sabtu (14/10/2017), di Jakarta.

Dan menurutnya Anies juga dapat mengumpukan para stafnya. “Tapi itu konstruktif. Kalau sampai berani kirim surat ke menteri itu, ada dasarnya kok. Tekniknya itu Pak Anies kumpul dengan menyebut 'Kok ada sertifikat ini (bukan reklamasi)? Ini dasarnya apa?' Kan nanti tahu dari jawaban para staf itu, ia menambahkan. Tapi ini hanya perumpamaan saja. Sebab jarang seorang pejabat baru ditinggali pejabat lama lalu berani membatalkan itu jarang, langsung kirim surat untuk dibatalkan.

Pun apabila Anies nanti akan melakukan itu, lalu awak media menanyakan hal-hal sikap tegas itu, Prijanto memberikan arahan bahwa hal itu diambil karena patut untuk tidak diterima. “Nanti kalau Anies diserang oleh media, 'Bapak kok berani gitu?' Jawab saja 'Masak saya diberi mobil bodong saya terima?’ Tapiini umpamanya,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version