View Full Version
Senin, 16 Oct 2017

Anies-Sandi Diingatkan jangan Dahulukan Kepentingan Ormas Pendukung daripada Publik

JAKARTA (voa-islam.com)- Tujuan Anies-Sandi dalam memimpin DKI Jakarta diharapkan tetap berorientasi kepada apa yang pernah dijanjikan. Anies-Sandi diingatkan agar tidak melenceng hanya karena ada beberapa para pendukungnya yang ingin “ikut campur” perbaikan DKI.

“Misalnya banyaknya free rider, penunggang bebas pada kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur atas karena hitam-putih. Di banyak kasus atas nama sungkan kemudian akan muncul ketidakjelasan orientasi akibat kepentingan menjadi lebih sektoral, bukan kepentingan public,” kata analis komunikasi politik, Gun Gun Heryanto, belum lama ini di Jakarta.

Menurutnya juga Anies-Sandi tidak lepas dengan kontribusi dari kantong-kantong pemilih saat itu yang kemudian diorganisir oleh sekian banyak ormas dan organisasi. Dan dia berharapa dalam fase-fase di awal kepemimpinannya jangan hal tersebut dijadikan beban akibat pola hubungan yang deminatif.

“Selanjutnya masih dengan horizontal juga yakni hubungan dengan kantong-kantong atau jaringan kepada warga, karena bagaimanapun kita tidak bisa nafikan kemenangan Anies-Sandi,” tambahnya. Anies-Sandi juga disarankan olehnya agar membangun komunikasi dengan beberapa daerah yang bersinggungan langsung dengan DKI. “Selanjutnya masih soal horinzontal adalah bagaimana Pemprov DKI berkomunikasi dengan Pemda-pemda.

Ini kan seringkali ada persoalan. Misalkan saja waktu itu Ahok dengan Bekasi. Ini mungkin akan menjadi sedikitnya akan menyumbang problem dalam kepemimpinan Anies-Sandi,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version