View Full Version
Selasa, 17 Oct 2017

Aturan Lama Ini Buat Janji Anies-Sandi akan Lambat Terealisasi

JAKARTA (voa-islam.com)- Anies-Sandi nampaknya akan terkendala merealisasikan segala janji-janjinya saat kampanye lalu untuk beberapa bulan ke depan. Pasalnya, menurut salah satu politisi Gerindra, Anies-Sandi terikat dengan aturan APBD yang sudah ada sebelum menjabat.

“Sesudah dilantik, keduanya tentu harus segera konsolidasi politik untuk menunaikkan janji-janji semasa kampanye kemarin. Memang tidak bisa seketika dilaksanakan, karena merealisasikan janji dan program tersebut mereka saat ini masih terikat kepada APBD DKI,” kata Fadli Zon, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (16/10/2017).

Tidak hanya itu, menurut Fadli, Anies-Sandi juga nampak akan mengalami kendala dalam penyusunan tim di tempat keduanya duduk selama beberapa bulan ke depan. “Begitu pula, Gubernur Anies belum bisa menyusun tim birokrasi pendukungnya hingga enam bulan ke depan.”

Oleh karena itu, Fadli memberikan masukan agar Anies menggunakan waktu sebaik mungkin sambil menunggu penyusunan perubahan APBD. Sebab menurutnya, birokrasi adalah hal yang utama dalam pemerintahan.

“Hingga penyusunan APBD Perubahan tahun depan, Anies-Sandi harus gunakan waktunya mengkonsolidasikan mesin birokrasi DKI. Bagaimanapun, ujung tombak pemerintahan memang ada di birokrasi.” (Robi/voa-islam.com)  


latestnews

View Full Version