View Full Version
Selasa, 17 Oct 2017

Dua Kekuatan Besar dan Tidak Dapat Diremehkan yang akan Dihadapi Anies-Sandi Hentikan Reklamasi

JAKARTA (voa-islam.com)- Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta akan menghadapi dua kekuatan besar dalam menjalankan roda pemerintahannya, terutama terkait megaproyek reklamasi yang sejak lama hingga saat ini masih kontroversi.

"Tantangan terbesar yang harus segera dihadapi Anies Baswedan dan Sandiga Uno adalah terkait janji menghentikan reklamasi. Pada soal reklamasi, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno harus berhadapan dengan dua kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Pertama, tentu saja adalah kekuatan para pengembang besar yang selama ini berhasil mendikte pemerintah DKI.

Kedua, mereka juga harus berhadapan dengan fait accompli yang telah dilakukan oleh pemerintahan pusat. Pemerintahan pusat yang sejak awal terbukti tak mendukung  upaya penghentian reklamasi,” demikian kata Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Senin (16/10/2017).

Sehingga soal reklamasi ini, Fadli mengingatkan keduanya untuk segera menyelesaikannya. Sebab menurut Fadli isu reklamasi besar pengaruhnya di mata publik. “Isu ini harus segera dihadapi dan diselesaikan oleh Anies-Sandi, karena pengaruhnya besar terhadap kepercayaan publik.”

Namun demikian, Fadli merasa yakin bahwa keduanya dapat melewati itu semua. Fadli berpesan agar keduanya tetap menjadi pemimpin yang dipercaya masyarakat. “Sekali lagi, selama atas pelantikan Anies dan Sandi. Jadilah pemimpin yang amanah, jujur, dan mencintai rakyat. Saya yakin Anies-Sandi mampu merealisasikan janji-janinya” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version