View Full Version
Sabtu, 21 Oct 2017

Ini Kekeliruan Jokowi dalam Memimpin sehingga Diberikan Nilai Merah oleh Wakil Ketua DPR

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai secara keseluruhan pemerintahan di tangan Joko Widodo bernilai rendah. Fadli menorehkannya dengan tinta merah untuk tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK. “Jadi, secara keseluruhan saya menilai jika raport pemerintahan #tigatahunjokowi ini masih merah. Saya kasih nilai 5,” tulisnya di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (20/10/2017).

Fadli coba beberkan pandangannya di pemerintahan Jokowi selama tiga tahun ini. Setidaknya ada tiga hal yang menurutnya menjadi dasar mengapa nilai 5 ia berikan untuk pemerintahan Jokowi.

“Kekeliruan pertama yanitu terkait ekspansi belanja infrastruktur, padahal anggaran negara terbatas. Mencabut subsidi rumah tangga (BBM, listrik, pupuk) yang memukul konsumsi dan daya beli masyarakat. Untuk menutupi deficit akibat belanja infrastruktur, pemerintah terus mengakselerasi utang, dan mengevaluasi.”

Untuk itu ia menyarankan agar pemerintahan Jokowi mampu keluar dari persoalan yang ada di sisa kepemimpinannya dua tahun. “Dialektika #tigatahunjokowi, Pemerintah harus lebih ekstra bekerja dan mengevaluasi untuk perbaikan dua tahun ke depan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version