View Full Version
Selasa, 14 Nov 2017

Kasus OPM, Otsus Papua, dan Tidak Tegasnya Sikap Pemerintah

JAKARTA (voa-islam.com)- Tim Pemantau yang bertugas memantau Otonomi Khusus (Otsus) yang diberikan oleh Papua diakui terus bekerja, terlebih belakangan karena tindakan OPM. Tim ini dalam tugasnya mengakui pula bahwa aka nada temuan baru mengenai Otsus yang diberikan tersebut.

“Tim Pemantau Otsus Papua DPR RI juga terus menggali perkembangan terbaru,” tulis Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di akun Twitter pribadi milliknya, Senin (13/11/2017).

Tugas Tim tersebut menurut Fadli bertugas sebagai perbantuan agar isu-isu, khsususnya di Papua seperti politik dapat terkendali dengan baik. “Otsus dibentuk, salah satunya agar permasalahan di Papua bisa cepat teratasi.

@DPR_RI ingin implementasi Otsus dapat berdampak strategis bagi penyelesaian permasalahan politik dan keamanan di Papua.” Ia mengihimbau agar Otsus Papua ini jangan hanya dijalankan sebatas business as usual.

Pemerintah jangan anggap enteng masalah Papua dan segera mengambil langkah ke arah penyelesaian. Jika tindakan penyanderaan didiamkan, maka akan berulang sebagai cara mencari perhatian internasional oleh OPM.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version