View Full Version
Rabu, 22 Nov 2017

Setnov Tersangka, Sudah Sejak Lama Ditarget?

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketum Golkar, yang kini sudah ada plt-nya, Setya Novanto disebut oleh salah satu anggota DPR bahwa dia sudah lama diduga dijadikan target oleh penegak hukum. Bahkan dengan status dia yang kini menjadi tersangka merupakan hasil dari target tersebut.

“Sampai terjadi tragedi ini, ia menjadi tersangka dan incaran berkali-kali. Pernah disadap secara ilegal lalu bangun. Itulah politisi SN. Itu kekuatannya juga kelemahannya. Tapi ini menjadi tragedi. Panjang ceritanya,” kata Fahri Hamzah, di akun Twitter pribadi miliknya belum lama ini.

Orang lupa, lanjut Fahri, politisi adalah jabatan yang diisi oleh rakyat pada umumnya. Ada mantan guru, polisi, TNI, dokter, pegawai, pensiunan, juga pengusaha dan pedagang. Maka gaya hidup politisi memang tidak bisa dibuat standar seperti pegawai negeri.

“Di seluruh dunia, kamar legislatif tercipta untuk itu, mewakili wajah seluruh rakyat tanpa terkecuali. Ada yang kiri ada yang kanan. Ada yang progresif ada lamban, ada yang modern ada yang tradisional dan ada yang konservatif juga liberal. Semua ada.”

Inilah awalnya, demokrasi kita mengirim orang-orang melalui pemilu dalam satu seleksi yang ketat. Setya Novanto adalah salah satu yang terpilih, berkali-kali dan akhirnya menjadi ketua DPR juga menjadi ketua umum partai terbesar nomor 2 di negeri ini.

Tradisi ini ia katakan dijaga kekuatannya dan keunggulannya sampai-sampai kepada mereka diberikan kekuatan dan kekebalan. “Kamar ini bertugas menjaga dan menyeimbangi jalannnya negara.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version