View Full Version
Rabu, 22 Nov 2017

Sejak 2014 Setnov Sudah Dicitrakan Negatif oleh KPK

JAKARTA (voa-islam.com)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dituding sudah lama menargetkan Setya Novanto. Hal ini dapat dilihat sejak tahun 2014, di mana Setnov diduga sudah dicitrakan buruk oleh KPK. Bahkan citra negatif itu dialamatkan ke Setnov saat ia baru saja dilantik menjadi Ketua DPR RI.

“Dengan pengertian saya yang sederhana, saya juga tahu bahwa mengapa KPK mengorkestra citra diri yang negatif soal SN. Oktober 2014 persis setelah SN dilantik, KPK telah memulai kalimat negatif kepadanya.

Persis seperti stabilo merah kepada para mantan menteri sebelum dilantik pada akhir bulan yang sama. Dan yang bertanda merah hidup dalam sandera citra. Kata KPK mereka siap jadi tersangka,” tulis Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melalui akun media sosial, Twitter pribadinya, belum lama ini.

KPK menurut Fahri keberatan dengan terpilihnya SN, tapi memang sejak awal KPK memilih DPR sebagai ‘pasien’nya. Nampaknya, kalau DPR yang menjadi musuh maka akan banyak yang mendukung.

“Ini juga karena banyak anomali, anggota legislatif mewarnai pemilu Indonesia dengan segala citranya. Kata saya ‘DPR ITU SAMSAK NASIONAL’. Mereka seperti hadir untuk menerima kemarahan rakyat atas situasi yang tak jelas.”

Maka, katanya, penangkapan, penggeledahan dan segala tindakan KPK kepada SN tidak saja sebuah peristiwa politik, tetapi melambangkan sikap kepada DPR. “KPK sepertinya menganggap bahwa SN adalah wajah asli DPR dengan segala persepsi jelek yang telah dibangun lama.” (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version