View Full Version
Senin, 11 Dec 2017

Tokoh Islam Alami Persekusi? DPR: Serangan kepada NKRI

JAKARTA (voa-islam.com)- Sempat ditolaknya ustadz Abdul Somad saat berdakwah di Bali membuat wajah toleransi Indonesia dipertanyakan, terlebih rasa-rasanya hal tidak mungkin perlakuan terhadap tokoh umat Islam tersebut dilakukan oleh masyarakat asli setempat.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah pun menanggapi penolakan, atau bisa disebut sebagai persekusi terhadap ustadz Abdul Somad. Menurutnya, apa yang dialami oleh dia itu sebagai serangan kepada negara Indonesia sendiri. Akan tetapi, Fahri yang nampaknya tidak mudah percaya dengan tingkah warga Bali tersebut menghimbau untuk tidak terpancing.

“Provokasi kepada #UstadzAbdulSomad adalah serangan kepada NKRI dan kita tidak boleh ikut terprovokasi. Masyarakat Bali adalah penerima tamu yang baik berabad-abad dan mustahil mereka melakukan ini,” katanya, di akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Sebelumnya, dan sebagaiman diketahui bahwa ustadz Abdul Somad adalah salah satu umat Islam yang sekian kalinya mengalami persekusi di daerah. Pernah pula hal itu dialami oleh Wasekjen MUI Pusat Ustadz Tengku Zulkarnain. Bahkan keduanya, bila disaksikan kejadiannya mendapat penghadangan dengan senjata tajam. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version