View Full Version
Kamis, 11 Jan 2018

Sistem Negara Sudah punya Imun Antikorupsi, Fahri: Saya Muak dengan Dramatisasi

JAKARTA (voa-islam.com)- Soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Fahri Hamzah sepertinya selalu terdepan dalam mengkritisi lembaga tersebut. Cukup banyak hal yang nampaknya Fahri kurang sepakat dengan aksi KPK tersebut.

“Sistem negara kita ini sudah punya imun sistem terhadap antikorupsi. Sebab itu saya muak dengan orang yang mendramatisir, jurnalisme yang tidak berdasarkan fakta. Karena membuat negara itu tidak selesai” katanya, Kamis (11/01/2018), di Jakarta.

Sebagai pembuktiannya Fahri mengajak untuk, salah satunya melihat kinerja lembaga independen yang bekerja luar biasa untuk mengusir korupsi. “Teman-teman sekalian, di balik maraknya orang sebut bahwa korupsi sedang merajalela saat ini, coba Anda cek ke semua orang. Margin proyek saat ini tidak bisa mark up. Orang tidak bisa macam-macam. BPK kita itu kerja hebat sekali. BPK kita itu bisa mengecek sampai Rp. 1 pun dia bisa lacak,” tambah sarannya.

Ia pun meluapkan kekesalannya kepada KPK yang sepertinya tetap menginginkan KPK dibubarkan. “Saya eneg dengan institusi semi negara, maka saya mengusulkan kepada Jokowi untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan pada tahap pertama dia berkuasa. Pak Jokowi membubarkan, kalau tidak salah institusi semi negara. Saya pikir dia (Jokowi) akan meneruskan, dan yang saya sarankan itu pertama adalah bubarkan KPK. Ternyata tidak berani, sampai sekarang,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version