View Full Version
Jum'at, 12 Jan 2018

Selain Disebut Pertaruhkan Namanya, Jokowi juga Disebut Main Dua Kaki di Pilkada 2018

JAKARTA (voa-islam.com)- Pilkada di tahun 2018 Pulau Jawa menurut Yandri dari PAN adalah pertaruhan bagi Joko Widodo, sebab Banten sudah kalah, atau Tangsel sudah kalah, jika Jawa Barat koalisi PAN, PKS dan Gerindra yang menang dan Jawa Tengah demikian. “Maka saya kira dia (Jokowi) akan gemetaran.

Dan kurang pede untuk memenangkan Pilpres 2019. Sebab itu semacam sinyal yang kuat, maka menurut saya akan habis-habisan memenangkan calon(nya). Misalkan Jawa Barat, bagi dia asal jangan ada PAN, PKS, dan Gerindra, walaupun kecenderungan ada di Ridwan Kamil, bukan di TB Hasan,” ujarnya, Kamis (11/01/2018), di Jakarta.

Menurut dia, Jokowi untuk Jawa Tengah jelas ke Ganjar. “Dan dia (Jokowi) pasti akan sekuat tenaga memenangjan Jawa Tengah. Yang lain saya seperti melihat semacam penyelamatan opini. Misalkan di Sumut kami sudah mengusung bersama PKS dan Gerindra. Tiba-tiba masuk itu NasDem dan Golkar,” ia menambahkan.

Jadi Pilkada di 171 daerah ini, khususnya Gubernur, menurutnya Jokowi tidak lagi seperti memperlakukan Pilkada Banten dan DKI. “Dia mulai pasang banyak kaki. Atau main dua kaki, lah. Sehingga jika jagoan utamanya tidak menang, masih ada jagoan keduanya. Kira-kira begitu. Tapi jika berhadapan head to head mungkin akan ada risiko,” ia menutupnya. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version