View Full Version
Selasa, 23 Jan 2018

Jika hanya Kaos, Sepeda, dan Sendal Jepit, Apa yang Dijanjikan Jokowi jika Ingin 2 Periode?

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada pertanyaan kritis dari salah satu politisi dan juga aktivis senior soal Joko Widodo jika ingin kembali maju untuk dua periode memimpin Indonesia. Pertanyaan dinisbatkan oleh politisi ini saat apa yang dilakukan oleh Jokowi yang seakan jauh dari kata istimewa selama memimpin.

“Negara sangat plural, kalau dapat KIP dan KIS jangan beli pulsa, ambil sepeda, gunting pita.Tema-tema yang monoton, ditambah kaos sendal jepit. Apa yang akan dijanjikan Jokowi pada rakyat jika ingin 2 periode? Paling melanjutkan KIS, KIP, artinya melanjutkan 10 tahun sebelumnya,” tulis Andi Arief melalui akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (23/01/2018).

Untuk peluang Pilpres, ia menyatakan bahwa tidak susah membayangkan apa yang terjadi saat debat program antara Jokowi dan Prabowo jika hanya keduanya pilpres 2019. Tidak akan menarik. Ia juga katakan tidak mungkin ada tiga calon Pilpres. “Mengapa? Pendaftaran Capres agustus 2018, partai-partai dipaksa dukung.

Kecuali Demokrat dan PDIP, dan oposisi. Kalau Gerindra/PKS jalan sendiri. Partai pendukung Jokowi juga demikian. Kemungkinan koalisi PDIP dan Demokrat hanya Tuhan yang tahu.”

Partai Demokrat, tambahnya, yang selalu menang dalam usung kader di Pilpres berupaya punya capres sendiri, kalaupun tidak, akan ikut yang pasti menang. Elektabilitas Prabowo stagnan. “Sementara Jokowi juga sulit naik meski unggul.

Figur Cawapres menentukan, Demokrat punya AHY. Banyak yang menduga AHY dipasangakn Jokowi. Bisa saja dugaan itu benar, Tapi jangan lupa endorsmen SBY ke Prabowo 2014 suaranya melonjak. Hubungan baik SBY/Demokrat dengan Prabowo dan Jokowi dan tokoh lain selalu terjaga. Kalaupun AHY dengan Prabowo berpasangan, bisa terjadi.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version