View Full Version
Kamis, 22 Feb 2018

Catat! Besok PBB Siap Melawan KPU

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai Bulan Bintang (PBB) yang dinyatakan tidak lolos mengikuti Pemilu karena ada daerah yang dinilai tidak memenuhi administrasi, besok, Jumat (23/2/2018) akan habis-habisan melawan KPU. “Hari Jum’at 23/2 besok Bawaslu akan memeriksa gugatan PBB melawan KPU.

Alat bukti termasuk saksi dan ahli sudah disiapkan. Kami menolak keputusan KPU yang menyatakan PBB tidak lolos ikut Pemilu, karena TMS di Kab. Manokwari Selatan. Enam anggota PBB di Kab. Mansel, Papua Barat telah hadir ke kantor KPU Mansel untuk diverifikasi,” kata Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, di akun Twitter pribadi miliknya.

Tapi menurut Yusril, KPU menolak dengan alasan mereka dari satu Kecamatan dan besok diminya datang lagi. Besoknya datang lagi dr beberapa Kecamatan, tapi KPU gagal buka SIPOL. “Esoknya datang lagi, tapi KPU bilang pendaftaran sudah tutup. Lalu KPU Mansel seenaknya bilang verifikasi sudah tutup. PBB dinyatakan tidak lolos.”

Menurut dia, KPU Mansel sengaja mengerjakan. KPU Prov Papua Barat koreksi keputusan itu. “PBB dinyatakan lolos dan diumumkan ke publik. Pengumuman itu direkam video dan dipubilasi media cetak dan elektronik.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version