View Full Version
Rabu, 14 Mar 2018

Politisi Demokrat Ini Berharap ke Prabowo ke Sesuatu yang Tak Mungkin?

JAKARTA (voa-islam.com)- Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra digadang-gadangkan oleh kebanyakkan para kader akan maju di Pilpres 2019. Namun hingga saat ini, keinginan itu tak kunjung dideklarasikan. Tetapi info yang beredar Prabowo akan dideklarasikan pada bulan depan (April) mendatang.

Melihat hal ini, misalkan, ada yang nampak unik dari pandangan politisi Demokrat. “Andai Prabowo mau berkorban, maka figur Anies, Sandi Uno, AHY, TGB, Pak de Karwo, Aher, Irwan Prayitno, Anie mata akan menyegarkan 2019,” kata Andi Arief, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, Prabowo bisa melakukan itu jika ingin seperti Megawati. “Megawati sudah pernah berkorban dua kali. Pertama kepada Gus Dur sebagai Presiden hasil pemilu 1999, kedua kepada Jokowi hasil pemilu 2014. Mungkin pertimbangan Megawati agar tidak kalah ketiga kalinya. Apakah Prabowo akan melakukan hal yang sama? Tergantung Prabowo.”

Sedangkan untuk poros ketiga, Andi nampaknya tetap berpendapat agak sama bahwa jika, lagi-lagi Prabowo yang mesti mengalah. “Poros baru atau tepatnya figur alternatif akan muncul di pilpres 2019 persyaratannya hanya dua. Pertama, ada peningkatan signifikan figur baru mendekati elektabilitas Pak Prabowo. Kedua, Pak prabowo mau berkorban membuka figur alternatif. Dua-duanya mukjizat kalau terjadi.”

Pun dengan alternatif lain, yang menurut Andi tetaplah bergantung kepada Prabowo. “Adakah jalan lain munculnya penyegaran dalam kompetii pipres 2019? Masih ada, tapi akan sangat bergantung pak Prabowo. Hanya dia yang bisa memberikan alternatif baru pilihan kepada rakyat—dengan tidak mencalonkan diri-, tapi apa mungkin Prabowo mau berkorban?” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version