View Full Version
Rabu, 14 Mar 2018

AHY Dikenal karena Anak SBY, Ini Strategi Demokrat untuk Pilpres 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijagat perpolitikan Indonesia dengan elektabilitas yang cukup diperhitungkan, yang kemudian ada keinginan menjadikannya pemimpin masa depan dipertanyakan, salah satunya AHY kesohor karena anak dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anggapan itupun tak dipermasalahkan oleh salah satu kader Demokrat.

“Banyak yang mention saya yang mengatakan elektabilitas AHY kan karena dia anak SBY. Menurut saya itu tidak salah. Tuhan menakdirkan begitu. Tetapi tidsak semua anak Presiden punya elektabilitas bagus, kan?” kata Andi Arief, di akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, Andi menanggapi adanya bahasan yang mengatakan bahwa hanya AHY yang diandalkan Demokrat, bukan kader lain. Dia beralasan karena AHY adalah salah satu kader yang jika berjuang tidaklah sendiri.

“Mungkin banyak yng bertanya kenapa kader demokrat banyak mendukung dan bersimpati pada AHY. Karena saat AHY turun ke daerah-daerah ia mencari dan mendatangi para kader demokrat dipelosok-pelosok. Dia tidak berjuang untuk dirinya sendiri.”

Menurut Andi, memang di era revolusi teknologi ini informasi yang mengubah banyak hal, termasuk cara berkomunikasi dalam politik. Sapaan lewat udara sangat penting, tetapi bertemu langsung dengan rakyat tak akan tergantikan. “Bagi Partai demokrat cara itu penting, cara yang benar akan menghasilkan hasil yang sesuai. Tidak ada resep ajaib.”

Dengan begitu, menurut dia, rakyat akan mendukung Partai demokrat berkuasa kembali jika mereka mendengar dan mengerti program dan solusi yang ditawarkan. Struktur partai Demokrat dan para caleg akan menyampaikan ke pelosok-pelosok soal program dan solusi dalam pidato AHY di Rapimnas.

“Sementara sebagai ketua Kogasma, AHY akan keliling 27 kabupaten di Jabar 16 -21 Maret 2008 ini. Bulan April kelililing seluruh Jawa. Apa tahap selanjutnya setelah Pidato program dan solusi yang ditawarkan ke masyarakat lewat pidato AHY? Seluruh kader demokrat akan menyampaikan program dan solusi itu ke rakyat lewat struktur, caleg dan capres/cawapresnya nanti.

“Partai Demokrat sudah menyampaikan penilaian kondisi masyarakat, solusi dan strateginya lewt pidato AHY di Rapimnas. Kita menunggu Partai-partai lain lakukan hal sama, termasuk yg sedang berkuasa.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version