View Full Version
Jum'at, 23 Mar 2018

Pelaku Penyerangan dan Pembunuhan Terhadap Ulama adalah Teroris Sesungguhnya

BANDUNG (voa-islam.com) - Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia periode 2012-2017 Siane Indriani mengatakana bahwa penyerangan dan pembunuhan yang terjadi beberapa waktu yang lalu terhadap ulama di Jawa Barat adalah terorisme yang sesungguhnya. 

"Jika kita pakai sudah pandang HAM para pelaku penyerangan dan pembunuhan terhadap ulama adalah teroris yang sesunggunya," katanya saat menjadi pembicara dalam acara Bandung Infomal Meeting Gerakan Selamatkan Indonesia, Ahad (18/03) di Bandung.

"Ada dua indikasi bahwa sebuah kejahatan itu dianggap sebagai pelanggaran HAM berat yaitu sistematis atau meluas, dan kasus penyerangan terhadap ulama ini sudah memenuhi syarat itu," lanjutnya.

Menurut Siane, jika kelompok atau organisasi keislaman ingin membongkar sebuah kasus pelanggaran HAM ia menyarankan harus bergabung dan bersatu dengan organisasi lainnya jangan sendirian.

"Kalau sendirian kemudian ada yang mengintimidasi misalnya itu biasanya akan surut, jadi harus mencari teman-teman lainnya karena kasus terorisme ini sedikit sekali yang membela," ungkapnya. 

"Ada semacama rekayasa yang semakin hari semakin lama tapi rekayasa itu semakin bodoh karena gampang ditebak," pungkanys. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version