View Full Version
Ahad, 15 Apr 2018

Survey: Lima Karakter Capres yang Diakui Masyarakat Ada di TGB Zainul Majdi

JAKARTA (voa-islam.com)- Status Joko Widodo sebagai incumbent untuk Pilpres 2019, jika dilangsungkan saat ini, maka menurut Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) bisa jadi akan kembali meraih kursi Presiden. “Jadi jika Jokowi, rematch hari ini menghadapi Prabowo, maka ia tetap lebih unggul,” kata Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio, Sabtu (14/4/2018).

Jokowi, menurut hasil survey tersebut mendapatkan angka 48,3 persen. Diikuti oleh Prabowo Subianto (21,5 persen), Gatot Nurmantyo (2,1 persen, lalu TGB Zainul Madji, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono yang sama-sama mendapatkan 1,1 persen suara. “Nama-nama lainnya tak sampai 0,5% ada Hari Tanoe, Anies Baswedan dan Edy Rahmayadi dan lain-lain,” tambah Hendri. 

Sementara itu, Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI, Vivi Zabkie mengatakan bahwa untuk posisi Wakil Presiden, Gatot Nurmantyo menjadi favorit. “Saat ditanya, di antara nama-nama berikut siapakah yang akan Anda pilih menjadi Wakil Presiden Indonesia mendatang, hasilnya publik memilih Gatot Nurmantyo (17,5 persen.

Lalu diikuti Agus Harimurti Yudhoyono (8,7 persen), Anies Baswedan (8,6 persen), TGB Zainul Madji (6,2 persen), Abraham Samad (4,1 persen), dan nama lainnya,” jelas Vivi. Akan tetapi, sebanyak 50 persen lebih masyarakat diakui belum menentukan pilihannya.

“Ini adalah tiga nama teratas (Gatot-TGB-AHY) yang dipikirkan masyarakat sebagai calon walaupun sebagian besar masyarakat belum memutuskan soal calon wakil presiden ini (53,5 persen),” tambahnya. Terakhir, melalui survei ini masyarakat setuju jika presiden setidaknya memiliki 5 karakter ini; kompeten, jujur dan dapat dipercaya, perhatian terhadap rakyat, santun dan religius.

“Dengan melihat karakter ini ada sejumlah nama yang dianggap mewakili, selain Jokowi, Prabowo dan Gatot, maka TGB Zainul Madji masuk dalam kriteria ini,” katanya lagi. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version