View Full Version
Sabtu, 21 Apr 2018

Bertemu di Turki, Anies Diminta Erdogan Shalat Jumat Disampingnya

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com)—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan bertemu Presiden Recep Tayyip Erdogan saat lawatannya ke Turki. Hal ini diungkapkan Anies melalui Fanpage Facebook, Jumat (20/4/2018).

“Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan],” ungkap Anies.

Kemudian secara khusus Erdogan meminta Anies untuk shalat disampinngnya. “Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan,” jelas Anies.
.
Kata Anies, masjid yang dijadikan shalat bersama Erdogan ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih.

“Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan.Sesudah shalat kami lalu ziarah dan dzikir berdampingan bersama selama lebih dari satu jam. Ceritanya lengkapnya besok,” kata Anies.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version