View Full Version
Sabtu, 21 Apr 2018

Tepis Partai Setan, Politisi PDIP: Kami Ini Mujahid

JAKARTA (voa-islam.com)—Meski pernyataan Amien Rais soal partai Allah dan partai setan tidak menunjuk pihak tertentu, namun banyak pihak yang kebakaran jenggot.

Ada yang membantah pernyataan tersebut, ada pula yang melaporkan Amien Rais ke pihak kepolisian.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan tidak menerima pernyataan Amien Rais tersebut.

Arteria mengaku prihatin dengan pernyataan mantan Ketua MPR RI itu. Padahal, kata Arteria ada mujahid-mujahid dan kelompok Hizbullah yang menjadi kader PDI Perjuangan.

“Saya ini hizbullah, dan kami ini mujahid-mujahid yang ada di PDIP. Kalau dikatakan demikian tentu kami tidak terima,” kata Arteria kepada wartawan, belum lama ini.

Tak sampai disitu, politisi Jawa Timur ini juga mengakui dirinya bagian dari Masyumi yang memiliki kedalam ilmu tentang Islam lebih dalam. Untuk itu, secara pribadi dirinya tidak bisa menerima pernyataan Amien Rais soal sebagian partai besar adalah partai Setan.

“Saya ini orang Masyumi yang mungkin bicara keislaman kami ini lebih dalam, tapi kami dibilang partai besar yang termasuk partai Setan, itu yang tidak bisa kami terima,” tegasnya.

Untuk itu, Arteria Dahlan menyarankan agar Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini untuk memberikan klarifikasi atas pernyataan tersebut.

“Kalau saya pribadi tidak bisa menerima, tapi saya berusaha juga untuk memahami kondisinya Pak Amien, mudah-mudahan Pak Amien juga bisa mengklarifikasi kepada kita semua, di PDIP juga masih banyak kader-kader yang notabenenya Islam yang keras gitu,” akuinya.

Diketahui, Amien Rais baru-baru ini mengelompokan partai di Indonesia menjadi dua kelompok, yakni kelompok partai Setan dan kelompok Partai Allah. Namun, Amien Rais tidak menyebutkan partai-partai mana saja yang tergabung dalam partai Setan dan partai Allah.* [Fajar/Syaf/voa-islam.com]

 

* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version