View Full Version
Selasa, 19 Jun 2018

Ada Pergerakan Senyap di Jabar, Jatim, dan Sumut, terkait Pilkada?

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada dugaan di daerah-daerah tertentu sedang terjadi pergerakan masif untuk memenangkan calon Gubernur tertentu. Dugaan pergerakan ini dianggap cukup besar.

“Di Jatim, Jabar dan Sumut ada pergerakan yang cukup besar dari kelompok gugus tugas kawan-kawan yang operasinya senyap,” kata politisi Demokrat, Ferdinand Hutahean, Senin (18/6/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Jika dugaan ini tidak meleset, maka menurut Ferdinand demokrasi di Indonesia dapat terancam. “Bahaya bagi Demokrasi jika kekuasaan tidak netral dan berpihak bahkan bekerja untuk memenangkan salah satu calon. Satya Nagara Indera Waspada.”

Belum pasti apa, siapa dan dari mana yang diduga oleh Ferdinand terkait pergerakan yang dimaksud. Misalkan apakah terkait Pilkada?

Untuk hal itu, sebagai contoh Ferdinand pernah mengkritik terkait Pj Gubernur ke tangan Iriawan (sebelum dilantik). Mungkinkah duduknya Iriawan sebagai Pj Gubernur dapat diartikan sebagai pergerakan yang dimaksud Ferdinand? (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version