View Full Version
Rabu, 18 Jul 2018

Ini Jawaban Mardani jika PKS Tidak dapat Tiket Cawapres Prabowo

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera tetap merasa yakin bahwa dari 9 nama yang diajukan untuk dampingi Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2019 akan terpilih salah satunya. Alasan keyakinan Mardani karena hingga saat ini komunikasi antara Prabowo dengan PKS tetap terjalin baik.

“PKS tetap yakin Pak Prabowo akan memilih, karena komunikasi internalnya hubungan kita sangat baik,” katanya, belum lama ini di Jakarta.

Alasan lainnya, PKS disebut Mardani karena bukan kali pertama kerjasama dengan Gerindra. Tahun 2014 pun pernah, dan suara Prabowo diklaim olehnya banyak di kantong-kantong basis PKS.

“Kalau misalnya milih-milih PAN, begini, Gerindra dan PKS bukan baru sekarang. Nuhun sewu, kawan dari Demokrat baru mau gabung gitu, ya. Kalau teman PAN tadinya bareng tapi di KMP malah pergi, kan. Cuma PKS yang sendirian. 

Jadi justru di Pilpres 2014, suara terbesar Pak Prabowo itu di basis-basis kantongnya PKS. Jadi Pak Prabowo memikirkan itu semua,” tambahnya menjelaskan.

Setiap ada pembicaraan terkait perkembangan, Mardani mengaju tetapi disampaikan ke dalam pertemuan. “Kalau ketemu kita konfirm. Tetapi dalam bahas politik Pak Prabowo ingin merangkul yang lainnya. PKS tetap yakin,” yakinnya.

Di lain soal, di mana nama Anies sempat masuk dan digadang-gadangkan dampingi Prabowo, Mardani menjawab dengan dengan santai bahwa ia tetap yakin dan juga akan ikuti kesepakatan yang ada (nanti).

“Ketika sudah koalisi, kita akan duduk bareng. PKS ajukan 9 nama. Mungkin di antara partai-partai yang mengajukan Anies, itu termasuk yang dibahas. Apa pun yang dibahas harus menjadi kesepakatan bersama. 

Kami tetap yakin PKS bersama Gerindra. Dan Prabowo akan memilih 1 dari 9 nama. Yakinnya itu,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version