View Full Version
Kamis, 19 Jul 2018

Kapitra Jadi Caleg PDIP, HRS: Jadi Terang Benderang, Mana Kawan Mana Lawan

JAKARTA (voa-islam.com) - Masuknya nama pengacara Kapitra Ampera dalam daftar caleg dari PDIP ditanggapi serius oleh Habib Rizieq Syihab (HRS). Lewat ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Damai Hari Lubis, HRS memberikan pernyataannya.

"Bagus, Kapitra telah memilih serta menentukan hak pilihannya sesuai HAM dan UUD 1945 serta Undang-undang Pemilu," ujar Damai menyampaikan pesan HRS, Kamis (19/7/2018), lansir RMOL.

Selain itu, HRS menambahkan, keputusan tersebut menunjukkan ke arah mana keberpihakan Kapitra yang sesungguhnya. Khususnya terhadap PA 212 mau pun Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tempat dirinya menaikkan pamor selama ini.

"Kalau untuk kami para aktivis muslim yang tergabung di PA 212, malah jadi jelas terang benderang secara perjuangan. Mana yang kawan, serta mana yang lawan politis," papar HRS melalui Damai.

HRS juga mempertanyakan sikap Kapitra selaku tokoh yang bersama-sama ikut berjuang saat Aksi Bela Islam beberapa waktu lalu. Untuk itu, HRS menyerahkan sepenuhnya kepada umat muslim untuk menilai apa yang telah dilakukan Kapitra mendaftar Bacaleg via PDIP.

"Selanjutnya terserah umat memilih sesuai UU yang berlaku. Mana yang setia kepada ulama, mana yang telah berhianat," tutupnya.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version