View Full Version
Jum'at, 10 Aug 2018

Cegah Konflik karena Jokowi Pilih Ma'ruf Amin, Elit Demokrat Mendukung Prabowo-Sandi

JAKARTA (voa-islam.com)- Infonya partai Demokrat menarik dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandi di Pilpres 2019. Tetapi, salah satu pejabat di Demokrat nampak bersikap sebaliknya. Ia akan mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres mendatang.

“Secara pribadi, saya ucapkan Selamat kepada  @prabowo dan @sandiuno atas deklarasi capres-cawapres malam ini.  Saya secara pribadi akan berdiri bersama Bapak berdua menyusuri jalan perubahan ini! Salam hormat utk bang @ZUL_Hasan dan @msi_sohibuliman,” demikian pengakuan Ferdinand Hutahahean, Kamis (9/8/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Menurut Ferdinand, langkah yang ia ambil ini di antaranya selain Jokowi dianggap “mainkan” politik identitas, juga karena untuk mencegah konflik.

Dengan memilih Ma’ruf Amin, jelas sudah bahwa Jokowi bawa-bawa politik identitas, politik agama dan mengabaikan nasib bangsa dari risiko konflik horizontal. Meski itu hak konstitusional, tapi arahnya jelas, politisasi agama. Prabowo yang selama ini tertuduh, ternyata memilih nasionalis.”

Ia pun akhirnya menyatakan mendukung (Prabowo). Perubahan adalah sebabnya.

“Saya akan selalu menjadi pendukung poros perubahan ke arah perbaikan dan tidak akan pernah menjadi pendukung status quo yang merusak. Terlepas itu dari siapa orangnya. Tapi itu prinsip!” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version