View Full Version
Jum'at, 17 Aug 2018

Yusril Bantah PBB Golput pada Pilpres 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyatakan bahwa partainya tidak mungkin bersikap golpot, atau tidak menentukan sikap siapa yang akan didukungnya di Pilpres nanti. 

Saya tidak pernah bilang netral apalagi golput. Saya katakan ‘sementara’ ini PBB menempatkan diri di tengah. PBB belum memutuskan apakah akan mendukung Prabow-Sandi atau Jokowi-kiai Ma’ruf,” demikian cuitannya, Kamis (16/8/2018).

PBB menurut dia justru sebaliknya: akan menentukan mendukung bila ada keputusan lanjutan dari Ijtima Ulama yang ke-2. “PBB adalah partai Islam. Karena itu PBB tidak ingin mendahului keputusan para ulama. 

Kami sedang menunggu apa yang akan diputuskan oleh Ijtima’ Ulama II dan Munaslub atau Pleno Nahdlatul Ulama.”

Alasan PBB menunggu Ijtima Ulama ke-2 selain di atas juga karena adanya perhitungan dan menghindari sifat tergesa-tergesa. “Piplres itu masih 8 bulan lagi dari sekarang. Dua paslon sudah terdaftar di KPU yang didukung sejumlah partai. 

Karena itu PBB tidak ingin grusa-grusu ambil keputusan. Keputusan harus diambil dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version