View Full Version
Selasa, 18 Sep 2018

Tagar 2019 Tetap Pancasila adalah Isu Ngawur, tidak Cerdas

JAKARTA (voa-islam.com)- Relawan yang mengaku mendukung Jokowi-Ma’ruf dengan meluncurkan tagar 2019 Tetap Pancasila dan diaplikasikan ke kaos dianggap oleh salah satu pemuka agama Islam sebagai laku yang ngawur.

“Perlu semua tahu bahwa tahun 2019 tidak ada yang mau ganti Pancasila, yang ada mau ganti Presiden baru atau tetap Presiden lama. Isu ngawur. Cerdas kenapa?” demikian cuitan ustaz Tengku Zulkarnain, ketika komentari salah satu judul media: “Relawan Jokowi Luncurkan #2019TetapPancasila”.

Menurut dia, selain dianggap ngawur, isu yang dibawa tidak sejalan dengan semangat rakyat kebanyakkan di Pemilu mendatang, yakni ingin ganti Presiden atau ingin tetap Presiden yang sama.

Tahun 2019 rakyat Indonesia mau pilih Presiden dan Wakil Presiden. Semua orang tahu. Tiba-tiba ada yang bilang 2019 Tetap Pancasila.”

Seperti yang dikutip dari judul berita di atas, bahwa memuat relawan pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wapres Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengatasnamakan Tim Alpha meluncurkan #2019TetapPancasila. 

"Pada hari ini (Kamis), kami meluncurkan secara resmi Bersama Jokowi-Amin #2019TetapPancasila," kata Ketua Nasional Relawan Tim Alpha Jokowi-Ma'ruf Amin, Rieke Diah Pitaloka saat peluncuran, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat,beberapa waktu lalu.

Menurut dia, peluncuran #2019TetapPancasila dilakukan untuk menegaskan kembali bahwa ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Pancasila. Demikian dikutip Antara.

"Memang masih ada hal-hal yang belum terselesaikan, tapi kami meyakini dengan Jokowi-Ma'ruf, Pancasila dapat kita jaga. Karena kebhinekaan Indonesia adalah anugerah," kata politikus PDI Perjuangan ini. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version