View Full Version
Selasa, 18 Sep 2018

Politisi Demokrat Pajang Foto Editor Asia Sentinel bersama Jokowi dan Pertanyakan Peran Istana

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Demokrat, Rachland Nashidik menyebut bahwa Linn Neumann, salah satu editor Asia Sentinel, kini hilang dari susunan editor blog berbasis di Hongkong yang menulis laporan bohong tentang SBY dan Partai Demokrat. Ia juga memajang foto yang bersangkutan bersama Presiden.

“Neumann adalah founding editor dari Jakarta Globe—media lokal yang dicukongi James Riady,” demikian cuitannya.

Ia menyebut bahwa Linn yang kini ada di Indonesia harusnya dapat dikejar oleh pers untuk dimintai pertanggungjawabannya terkait pemberitaan soal SBY dan Century.

“Linn Neumann ada di Indonesia. Kendati kerap melanglang buana, James Riady punya bisnis di Indonesia.  Mestinya, Pers Indonesia tak kesulitan untuk mengejar mereka dan meminta klarifikasi.  Daripada jauh-jauh ke Hongkong mengejar Berthelsen yang alamat blognya saja cuma email.”

Rachland pun melalui akun Twitter pribadi miliknya memajang foto Linn dan mempertanyakan kebersamaan foto tersebut dengan (Purn) Jend. Moeldoko.

“Linn Neumann—berkacamata, ketiga di belakang—adalah Co-Founder Asia Sentinel, Blog berbasis di Hongkong yang menyebar kabar bohong tentang SBY dan Partai Demokrat. Di foto ini Tuan Neumann berfoto dengan @GeneralMoeldoko.

Kita yakin, foto ini tak bicara lain kecuali Linn Neumann, Ketua AmCham, beraudiensi dengan Presiden. Pertanyaan kita: Apa kepentingan tersembunyi organisasi dagang AS itu bila dikaitkan dengan Tuan Neumann yang medianya aktif memfitnah kubu rival Pak @jokowi jelang Pilpres? Apakah Istana terlibat dalam fitnah pada SBY?”

Ia juga merasakan heran dengan fitnah yang dilontarkan ke SBY karena lontarannya seperti menjelang Pemilu. “Dulu SBY difitnah MetroTV punya kekayaan 9 Triliun. Juga difitnah diberi negara rumah ratusan miliar. Itu di masa Pilkada DKI 2017.  Kini, jelang Pilpres 2019, SBY difitnah Asia Sentinel mencuri dari kasus Century Rp177 Triliun. Fantastis. Politik Indonesia masa kini.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version