View Full Version
Kamis, 20 Sep 2018

Dahnil Anzar Jadi Koordinator Jubir Prabowo-Sandi

JAKARTA (voa-islam.com), Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ditunjuk menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenagan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Penunjukan Dahnil telah disepakati oleh seluruh partai politik dalam pertemuan antar-sekjen di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018) malam.

"Koordinator jubir itu ada Dr Dahnil Anzar Simanjuntak, ketua Pemuda Muhammadiyah," kata Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno saat memberikan keterangan pers seusai pertemuan.

Dahnil sendiri membenarkan kabar tersebut, ka mengaku sudah melakukan istikhoroh dan bermusyawarah dengan banyak pihak untuk memantapkan keputusannya.

"Setelah melalui istikhoroh berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi panjang dengan keluarga, sahabat dan para senior di Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah. Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandi S Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi," kata Dahnil dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Terkait dengan Ijtihad pribadi tersebut, lanjut Dahnil, tentu berdampak pada statusnya sebagai Dosen Tetap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten yang mensyaratkan ASN harus netral. Dahnil legowo untuk menanggalkan pekerjaannya. "Maka, saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta,"ujarnya.

Dahnil berharap keputusannya menjadi Jubir Timses Prabowo-Sandi membawa manfaat untuk bangsa dan negara. "Semoga Ijtihad saya ini membawa kebaikan untuk Bangsa dan negara. Terimakasih," tandasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version