View Full Version
Ahad, 10 Feb 2019

Anti Orba atau anti Islam?

JAKARTA (voa-islam.com)- Kata Fahri Hamzah, petahana takkan sanggup debat soal Orde Baru (Orba). Bahkan kata dia, ada yang tidak dimengerti oleh petahana soal Orba itu.

Pertama, ngerti gak arti orde baru itu? Apa saja elemennya? Apa saja konsepnya dan apa yang masih ada dan apa yang sudah habis?” tanya Fahri di cuitannya.

Sebagai ideologi orba itu sekarang masih ada di mana, ia melanjutkan pertanyaan. “Kalau partai, partainya apa namanya? Sebesar apa? Berada di pihak mana? Laten kah? #SiapaOrba.”

Kedua, masih dalam bentuk pertanyaan, kenapa Orba dimusuhi kembali? “Apakah memusuhi orde baru itu prioritas sekarang? Lalu yang menjadikan orba ini musuh siapa saja? Kalau ideologi apa saja?”

Sebab kata dia ada fakta bahwa musuh paling besar dari Orde Baru adalah PKI dan komunisme. Memang ada dendam.

“Ketiga, kenapa @prabowo dianggap orde baru? Kenapa Mantan Pejabat Orba lain tidak? Betulkan Prabowo inti orde baru? Bukankah prabowo membawa warna baru?” Seperti Habibie yang membawa pengetahuan dan prabowo membawa pembaharuan di ABRI keduanya mendekati Islam.

Keempat, lanjutnya, seperti  Habibie, apakah kebencian kepada Prabowo ini karena Orba atau karena berbau Islam? “Dugaan saya lebih karena yang kedua. Bahkan, meski prabowo bukan santri tapi diasosiasikan sebagai Islam Militan, makanya memilih @sandiuno adalah kecerdasan luar biasa.”

(Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version