View Full Version
Selasa, 19 Mar 2019

Solusi dari Cawapres 02 Ini Dinilai Rasional

JAKARTA (voa-islam.com)- Solusi Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno dinilai lebih rasional dengan "Kartu Pamungkas EKTP"-nya dibanding hanya bagi-bagi kartu. Langsung masuk jantung persoalan.

“Cetak kartu hanya menambah anggaran yang tak perlu. Kartu Pra-Kerja kan konsep dan implementasinya sudah ada semenjak zaman Pak SBY,” demikian pengakuan Fahri Hamzah, di akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Begitu pula dalam bidang pendidikan, katanya, tak perlu cetak kartu pintar untuk mahasiswa. Sampai saat ini program beasiswa bidik misinya SBY juga masih berjalan.

Dengan ‘Kartu Pamungkas EKTP’ semua orang punya akses sama kepada subsidi, bukan yang dapat kartu doang.”

Ia mengingatkan jangan sampai mengulang kesalahan lama, seperti yang terjadi pada BPJS, fokus sama kartu tapi problem mendasarnya malah diabaikan, tidak selesai sampai akhir periode. Sekarang, bukannya menyelesaikan masalah pada "Kartu Tak Sakti" itu tapi malah menjanjikan kartu baru.

“Jadi, sudah betul Pak Sandiuno menyebut ‘Kartu Pamungkas EKTP’ sebab pada dasarnya KTP dengan konsep SIN (single identity number) adalah jaminan bagi seluruh warga negara atas hak-hak mereka yang melekat; mulai hak pilih, hak kerja, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version