View Full Version
Jum'at, 14 Jun 2019

Soal IMB di Pulau Reklamasi, Ini Kata Aktivis

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu aktivis lingkungan menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pejabat yang gagal paham akan perbedaan mana untuk masyarakat, mana untuk investor. Penyebutannya itu disebabkan dalih Anies terkait mengeluarkan IMB reklamasi.

“Pejabat yang gagal membedakan antara ‘masyarakat’ (public) dan ‘investor’ (private sector),” tulis Dandhy Laksono di akun Twitter-nya, @Dandhy_Laksono, kemarin (13/6/2019), ketika mengomentari berita di salah satu media dengan judul: “Anies Bantah Diam-diam Keluarkan IMB Reklamasi: Sesuai Prosedur”.

Dandhy malah menyebut Anies hampir tak ada bedanya dengan Ahok.

Pernyataan Anies ini hanya versi lebih halus dari Ahok yang berulang kali berdalih takut digugat investor (tapi tidak takut digugat rakyat seperti kasus Bukit Duri) atau mantra-mantra Jokowi tentang ‘menjaga iklim investasi’.”

Sebelumnya, Anies disebut-sebut telah mengeluarkan IMB di pulau reklamasi. Izin tersebut sempat menuai polemik. Anies dituding diam-diam ketika memberikan izin. Seperti yang dikomentari Dandhy di media tersebut.

Namun ia membantahnya. Kata Anies, pemberian izin tersebut sudah sesuai prosedur. 

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version