View Full Version
Jum'at, 14 Jun 2013

Tabligh Akbar Peduli Suriah di Klaten Terkumpul Dana Sebesar 10,7 Juta

KLATEN (voa-islam.com) – Aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk rakyat dan kaum muslimin Sunni di Suriah kembali digelar. Kali ini, acara Tabligh Akbar Peduli Suriah berlangsung dimasjid Baiturrahman desa Tlogo, kecamatan Prambanan, kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Rabu (12/6/2013) malam.

Pengajian dan penggalangan dana yang ditujukan untuk rakyat Suriah yang sedang mengalami penindasan dan pembantaian rezim Syi’ah Nushoiriyyah Bashar Assad dan kelompok Syi’ah lainnya disekitar Suriah tersebut menghadirkan dua pemateri atau narasumber.

Yang pertama adalah pimpinan PPTQ Ibnu ‘Abbas Klaten, Ustadz DR Mu’inudinillah Basri MA dan yang kedua adalah relawan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) tim ke 5 yang berangkat ke Suriah bulan Januari 2013 lalu, Ustadz Bambang Sukirno.

Ustadz Muin memaparkan tentang seluk beluk negeri Syam, khususnya Suriah menurut kacamata ilmu syari’ah. Bagaimana Suriah menjadi negeri yang diberkahi oleh Allah swt, negeri yang merupakan standart baik buruknya umat manusia, negeri yang menjadi benteng pertahanan kaum muslimin dalam perang akhir zaman, dan sebagainya.

Sedangkan Ustadz Bambang, menyampaikan kondisi terkini dari konflik yang saat ini sedang terjadi di Suriah. Dia menginformasikan hal-hal yang sudah dilakukan oleh tim HASI baik di Indonesia maupun yang sekarang ini ada di Suriah.

Dirinya mengabarkan jika pada beberapa waktu yang lalu, HASI telah mengirimkan relawan kemanusian yang ke-7 untuk dikirim Suriah guna menyalurkan bantuan berupa uang, obat-obatan dan lain sebagainya, yang merupakan pemberian dan amanah dari kaum muslimin di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Bambang juga memberikan kabar gembira bagi kaum muslimin bahwa sebagaimana informasi yang diberikan oleh para mujahidin di Suriah kepada relawan kemanusian HASI tim ke-7, bahwa 80% negara Suriah sekarang ini sudah dikuasai atau dalam kontrol para mujahidin.

Dalam tabligh akbar Rabu malam itu, terkumpul dana sebesar 10.746.000 yang merupakan infaq dari para jama’ah yang hadir. Selanjutnya, dana tersebut diserahkan panitia tabligh akbar kepada HASI agar diberikan kepada rakyat dan kaum muslimin Sunni di Suriah. [Khalid Khalifah]


latestnews

View Full Version