View Full Version
Kamis, 22 Jan 2015

Komitmen Membangung Generasi Muda Islam, Al-Azhar Lengkapi Sarana Pendidikan

PRESS REALESE

Jakarta 15 Januari 2015

KOMITMEN MEMBANGUN GENERASI MUDA ISLAM YANG GEMILANG AL AZHAR LENGKAPI SARANA PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN DENGAN DIKLAT PESANTREN AL AZHAR

Dengan semangat membangun generasi muda Indonesia yang berakhlakul karimah dan berwawasan modern, Pembina YPI Al Azhar Bapak H. Rostian Syamsudin, Ketua Umum YPI Al Azhar Bapak H .M. Suhadi dan Pengawas YPI Al Azhar Bapak H. Mahfudh Makmun, pada Rabu 14 Januari 2015 melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Diklat Pesantren Al Azhar yang berlokasi di kawasan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Proses ini menandakan dimulainya pembangunan gedung Diklat Pesantren Al Azhar Cigombong yang juga akan dilengkapi dengan Aula Serbaguna sebagai fasilitas penunjang kegiatan pendidikan dan latihan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga besar YPI Al Azhar maupun masyarakat luas sebagai pusat pengembangan serta pendidikan , dakwah, ekonomi dan sosial.

Dengan luas 38.632 M2, Diklat Pesantren Al-Azhar merupakan lahan fasilitas YPI Al-Azhar yang dikelola oleh YPI Al-Azhar menyediakan sarana dan fasilitas yang ideal dalam mendukung program pendidikan dan pelatihan yang banyak digunakan oleh para mitra korporasi, sekolah, universitas, komunitas dalam bentuk aktiifitas corporate gathering, family gathering, summer camp, pesantren kilat dan sebagainya. Dilengkapi dengan paket program yang didesain sedemikian rupa bekerja sama dengan para konsultan pelatihan yang kompeten, sangatlah mendukung tujuan pengembangan diri baik personal maupun interpersonal dari para pengguna lahan Diklat Al Azhar. Tanah lahannya sendiri adalah merupakan tanah wakaf dari Pembina YPI Al Azhar Bapak H. Rostian Syamsudin.

Sarana yang melengkapi lahan Diklat Pesantren Alam Al Azhar adalah : Area Outbound, Training, Rafting, Paintball, Guest House dan Sarana lain yang mampu mendukung program program pengembangan & pendidikan murid sekolah / karyawan, aktifitas dakwah, pelatihan ekonomi dan kegiatan sosial lainnya.

Diklat dan Pesantren Al Azhar Cigombong kedepannya diharapkan mampu berperan sebagai sarana pembentukan dan pengembangan karakter terutama bagi murid murid sekolah Al Azhar sebagai generasi muda Islam masa depan yang bertaqwa, berahlaq mulia, cerdas, terampil sehat jasmani rohani, percaya diri, berkepribadian kuat, berwatak pejuang, mampu mengembangkan diri, sebagai modal utama pembangunan ummat dan bangsa. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version