View Full Version
Senin, 04 Jan 2016

FKPS Siap Advokasi Praktisi Poligami yang Kesulitan Catatan Sipil

SUMEDANG (voa-islam.com)- Hadirnya Forum Keluarga Poligami Sakinah (FKPS) di Indonesia menarik perhatian umat Islam.

Forum ini diikuti oleh praktisi poligami serta para calon pelaku poligami ini berdiri sejak tahun 2014 di Mojokerto, Jawa Timur. Berdirinya forum ini berawal dari interaksi di media sosial yang kemudian diadakan kopi darat.

FKPS ini didirikan oleh beberapa ulama serta praktisi poligami seperti KH Imam mawardi, Ustadz Rubby M Shoffa. Kemudian KH Jakfar Shodiq dari Madura diamanahi sebagai Ketua Umum FKPS.

Pada 2-3 Januari 2016 lalu, FKPS menyelenggarakan Silaturrahmi Kerja Nasional (Silatkernas) ke dua di Sumedang, Jawa Barat. Acara ini menghadirkan para tokoh nasional dan anggota baru yang membahas beberapa agenda penting.

Sebagaimana dikatakan oleh KH Imam Mawardi selaku pembina FPKS bahwa Silatkernas ini di adakan untuk mensinergikan energi sesama praktisi poligami agar mendapatkan kekuatan baru dan tidak merasa sendiri

Selain dari pada itu dalam forum ini juga mempersiapkan dari sisi advokasi bila ada permasalahan bersangkutan dengan pencatatan sipil dan keanggotaan warga semisal kartu keluarga ataupun akte lahir. Maka para anggota forum bisa saling membantu.* [Protonema/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version