View Full Version
Selasa, 08 Nov 2016

Syahru Intifadha ke-9 Kembali di Selenggarakan di STEI SEBI

 

DEPOK (voa-islam.com) - Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP) pada Senin dua pekan lalu menyelenggarakan Launching Syahru Intifadha yang ke-9, acara ini buat untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap rakyat Palestina dan untuk memperingati 9 Desember 1987 di Palestina. Acara dimulai pukul 16.30 WIB dengan pembawa acara Ilyas Saiful Malik dan Hendra Yusuf  Priyadi. Launching ini di hadiri oleh puluhan bahkan ratusan Mahsiswa STEI SEBI.

Launching syahru intifadha yang ke 9 diselenggarakan di ruangan tertutup yaitu di Ruang SEBI HALL STEI SEBI. Walaupun di selenggarakan di ruang tertutup, tetapi tidak menyurutkan antusiasme mahasiswa dan mahasiswi STEI SEBI untuk menyaksikan launching Syahru intifadha yang ke 9 ini. Acara ini dibuka dengan pembacaan tilawah lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Riky Nur Romadona, Wakil kemahasiswaan STEI SEBI, Bapak Deni Purnama Lc.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya acara Sayhru Intifadha 9 yang dilakukan oleh Bapak Deni Purnama Lc. Acara launching ini juga dimeriahkan dengan penampilan Dance Palestina dari Salah satu mahasiswa STEI SEBI dan penyampaian orasi. Orasi yang disampaikan tentang kondisi palestina saat ini dan dukungan Indonesia untuk kebebasan Palestina mendatang. Ada juga penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang nantinya akan di sumbangkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar Rp. 409.400.

Acara launching ini merupakan gerbang bagi acara-acara selanjutnya dalam rangka Syahru Intifadha 9, yang Insya Allah untuk puncak acara akan diadakan “Konser amal untuk Palestina” pada bulan Desember mendatang.

“Acara launching ini adalah pembuka dari rangkain-rangkain acara Syahri Intifadha 9. Yang dimana setelah ini akan ada acara baik internal maupun eksternal seperti kajian-kajian tentang kepalestinaan, SSP road to school, SSP road to majelis, SSP road to komunitas, SSP road to TPA dan juga penggalangan dana untuk Palestina,” ujar Riky Nur Romadona, Ketua Syahru Intifadhah 9.

Launcing Syahru Intifadha 9 ini juga bersamaan dengan launching 30 Brigade Syahru Intifadha 9 yang disampaikan oleh Novan, selaku Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) SEBI Solidarity for Palestine (SSP). Suasana menjadi begitu hikmat karena lantunan doa yang dibawakan oleh salah satu mahasiswa STEI SEBI penerima Beasiswa hafiz Qur’an. Semoga Allah memudahkan kita dalam menjalani pergerakan kemanusiaan ini. [ahmad/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version