View Full Version
Senin, 27 Jun 2011

ACTION! Day, Saatnya Ratusan Muslim Banjiri Capitol Building

WASHINGTON (SuaraMedia) - Pada tanggal 26 Juni 2011 hampir 600 Muslim Amerika dari seluruh Illinois melakukan perjalanan ke Springfield untuk berpartisipasi dalam ACTION! Day yang diadakan Counsil of Islam Organization of Greater Chicago's Muslim. Acara tersebut dihadiri oleh umat Islam dari berbagai macam kalangan mulai dari tokoh masyarakat hingga siswa SMA.

ACTION! Day adalah hari dimana berbagai macam umat muslim, dari anak-anak sekolah dasar hingga pelopor pemimpin dari masyarakat Muslim terlibat langsung dalam advokasi untuk kebaikan bersama.

Masalah-masalah yang dibahas adalah: mendorong reformasi pendidikan masyarakat, menentang perjudian online di Illinois, advokasi pada pengurangan emisi rumah kaca di Illinois dan meningkatkan investasi di teknologi Lingkungan, dan akhirnya pengenalan pengajaran bahasa Arab di semua SMA di Illinois.

Hari tersebut dimulai dengan sarapan di rumah Gubernur dimana tokoh Muslim masyarakat bertemu dengan legislator. Di antara legislator yang menghadiri sarapan tersebut adalah Rep Paul Froehlich (D) dari Distrik 56. (daerah Schaumburg). Rep Froehlich merupakan co-sponsor dari "pengajaran bahasa Arab di sekolah umum", sebuah resolusi diperkenalkan oleh Senoter Jacqueline Collins (D). Yang juga menghadiri sarapan tersebut adalah Senator Mike Jacobs (D) dari Distrik 36th (Area Kota Quad) dan Rep Greg Harris dari Distrik 13th (meliputi berbagai Mesjid Utara Side Chicago).

Setelah makan pagi, lebih dari 10 bus membawa 500 Muslim tiba di Auditorium Howlett untuk Rally Pembukaan. Auditorium yang telah disiapkan ramai dengan kegembiraan dan energi ketika penonton yang disapa oleh Ketua CIOGC , Dr Zaher Sahloul, Direktur Eksekutif CIOGC, Junaid Afeef, direktur Eksekutif dari IMAN, Nashashibi Rami, yang juga menjabat pada CIOGC sebagai Komite Eksekutif.

Senator Dan Cronin (R) dari Islamic Foundation Community, Rep. Paul Froehlich (D) dari masyarakat Masjid Al-Huda dan Rep David Miller (D) dari Sekolah CMecca memberi sambutan warga Muslim yang datang dan memberi dorongan kepada kerumunan yang penuh semangat tersebut. Salam Al-Marayati, Direktur Eksekutif Muslim Public Affairs Council, terbang dari Los Angeles untuk menunjukkan solidaritas dengan umat Islam di Illinois dan juga berbicara dengan penonton.

Setelah Reli, peserta dipimpin keluar ke Statehouse untuk bertemu dengan legislator mereka. Banyak umat Islam yang dapat bertemu dengan legislator termasuk Sen John Milner (R) dari Bloomingdale dan Senator William Delgado (D) dari Distrik 2th untuk membicarakan masalah yang sedang dibahas, tetapi berhubung  kedua dewan dan Senat sedang dalam sesi anggaran yang penting, orang-orang yang tidak dapat melihat legislator mereka di luar ruangan, mengunjungi kantor legislatif mereka dan menyampaikan langsung bahan-bahan mengenai masalah tersebut kepada Ajudan Legislatif.

Beberapa pemimpin CIOGC termasuk Zaher Sahloul, Wakil Ketua Tasneem Osmani dan anggota Komite Eksekutif Bambade Shakoor-Abdullah mengunjungi Rep. Tom Cross (R) dan Sen. Christine Radogno (R) dalam pertemuan yang sebelumnya telah dijadwalkan untuk membicarakan masalah pribadi.

Sementara masyarakat sedang memberi masukan dan melakukan diskusi dengan legislatornya, enam siswa SMA berbakat dari masyarakat Muslim Amerika yang menghabiskan hari itu sebagai Asisten kehormatan Senat. Siswa Sekolah Universal juga dibawa ke lantai Senat dan diberi kehormatan oleh Sen. Ed Maloney (D).

Masyarakat Muslim Amerika di Illinois sangat beragam. Anggota CIOGC terdiri dari beragam etnis, ras dan budaya termasuk Afrika, Amerika, Nigeria, Asia Selatan, Arab, Bosnians, Albanians, Turki, Latin, Kaukasia dan masih banyak lagi. CIOGC mengumpulkan masyarakat muslim Illinois bersama-sama dalam kerja sama dan kolaborasi dengan satu sama lain, dengan masyarakat, serta antar organisasi masyarakat, akademisi dan sektor publik secara umum.

CIOGC juga rutin mengadakan kegiatan sosial untuk anak-anak, kegiatan olahraga dan pendidikan untuk dewasa serta piknik dan aktivitas yang menyenangkan lainnya. Visi CIOGC adalah untuk menyatukan muslim Chicago dan memperkaya masyarakat Amerika. (iw/mmn/cio) www.suaramedia.com


latestnews

View Full Version