View Full Version
Kamis, 04 Sep 2014

Bayu Reza Laksana Pemilik Papapia Pakai Bostoko

Salah satu dari user Telkom Bostoko, pemilik dari Papapia, yaitu Bayu Reza Laksana.

Telkom Bostoko (Bisa online untuk semua toko) adalah aplikasi toko yang memiliki fitur modul pembelian, penjualan, persediaan, kasir (point of sale), akuntansi, multi cabang dan memiliki keunggulan harganya yang relatif murah (Rp. 100 / transaksi , max.Rp.300 ribu per bulan) dan dibundling bersama koneksi internet Telkom Speedy.

Papapia bergerak di bidang kuliner terutama di kue pia. Kue pia adalah makanan khas bogor. Perbedaan produk papapia dengan yang lain adalah papapia lebih kering dan memiliki ukuran dan isi yang lebih besar dibandingkan kue pia lainnya.

Karyawan papapia berjumlah 10 orang, ini sudah termasuk pada bagian penjualan, produksi, dan packaging. Papapia baru memiliki satu outlet di Bogor, tetapi distribusi kami sudah menyebar ke beberapa tempat seperti tempat oleh-oleh, rumah makan, supermarket, dan juga secara online.

Papapia masih memiliki kendala pada promosi. Masih mengandalkan event-event bisnis ukm dan ikut berpartisipasi pada dinas-dinas yang berada di kota Bogor seperti dinas perindustrian dan perdagangan.

Jika ingin customer anda melakukan repeat order, cara yang pertama adalah dengan mengutamakan pelayanan karena dengan memberikan pelayanan yang berkualitas akan membuat customer dapat kembali untuk membeli produk kita.

Yang kedua adalah produk yang ngangenin, artinya produk tersebut memiliki nilai lebih dibanding produk yang lainnya. Papapia termasuk produk yang berbeda dengan yang lain karena ukurannya lebih besar, isinya lebih banyak, dan rasanya lebih renyah.

Dengan memberikan produk yang berkualitas dan berbeda, ini akan membuat customer melakukan repeat order terhadap produk yang di jual.

Untuk masalah penjualan, papapia juga memiliki beberapa reseller. Harga reseller selalu berada di atas harga yang jual di outlet yang di bogor. Misalnya untuk di daerah Jakarta, harga papapia bisa mencapai Rp 30.000 sedangkan di Bogor Rp 27.000.

Menurut pemilik papapia yang baru saja menggunakan Bostoko, ini sangat mendukung sebagai pelaku UKM karena dengan semua fitur yang telah di sediakan seperti pembuatan laporan keuangan yang bankable, pemantauan stok, dan lainnya sangat memudahkan papapia dalam menajalankan operasional sehari-hari.

Daftar Bostoko di sini : http://jutaan-ukm.com/produk-telkom/ 

Fan Page : https://www.facebook.com/1jutaukm

Twitter : https://twitter.com/1jutaukm

(advertorial)


latestnews

View Full Version