View Full Version
Ahad, 14 Sep 2014

ODOJ-ACT Inisiasi Gerakan 120 Ribu Pecinta Al-Quran Berbagi Qurban

JAKARTA (voa-islam.com) – Komunitas pecinta Al-Quran, One Day One Juz (ODOJ) bersinergi dengan Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalang dan menyebarkan hewan qurban. Kerjasama ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah/2014 Masehi.  

Usai penandatanganan MoU antara ODOJ dan Global Qurban ACT di Kantor ACT Menara 165, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014), Ketua Umum ODOJ Ricky Adrinaldi menyampaikan harapannya bahwa ACT bisa memberikan kemudahan dan fasilitas bagi anggota ODOJ yang ingin berqurban melalui ACT.  

Ricky mengakui potensi pequrban dari Odojers sangat besar, dengan anggotanya yang tak kurang dari 120 ribu orang, yang terdiri dari 4000 grup, dengan masing-masing grup terdiri dari 30-an anggota. 

“ Dengan reputasi yang dimiliki ACT sebagai lembaga yang profesional, memiliki jaringan luas dalam dan luar negeri, pengelolaan yang bagus, serta pelaporan yang auditable, kami yakin keinginan Odojers untuk berbagi hewan qurban lintas daerah dan lintas negara, bisa tersalurkan dengan baik,” ujar Ricky kepada ACTNews, Sabtu (13/9/2014). 
Sementara itu Ketua Departemen Sosial ODOJ Henri Heriyanta mengatakan tidak sedikit para pequrban yang sesungguhnya merasa bahagia hewan qurbannya dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan daging namun jauh dari segi jarak. 

“ Kehadiran Global Qurban ACT sangat membantu bagi para pequrban yang ingin berbagi dengan sesama manusia, apalagi bagi yang karena faktor-faktor tertentu, sulit atau jarang mengkonsumsi daging sehingga kurang asupan gizi, baik mereka yang ada di pelosok-pelosok Nusantara maupun di berbagai wilayah di luar negeri yang layak menerimanya,” ujar Henri. 
Henri menambahkan, kerjasama penggalangan hewan qurban ini adalah yang pertama kalinya. Kendati, dengan ACT kerjasama sebelumnya sudah pernah dilakukan yakni penggalangan donasi untuk program Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI). 

“ Kita berharap ke depannya, kerjasama yang bernilai ibadah ini bisa berlanjut di masa yang akan. Inshaa Allah,” harapnya.
Sementara itu, Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan ACT bersyukur dan berterima-kasih atas jalinan kerjasama dengan para pecinta al-Quran yang bergabung di Komunitas ODOJ. 
“ Suatu kehormatan bagi kami jika Odojers mempercayakan distribusi hewan qurbannya kepada Global Qurban ACT,” sambut Ibnu Khajar usai penandatanganan bersama MoU. 

Komunitas ODOJ adalah sebuah gerakan sosial melalui dunia maya yang cukup fenomenal. Para anggotanya punya kegiatan membaca Al-Quran minimal satu juz setiap hari. Di antara mereka saling mengingatkan untuk menunaikan bacaan Al-Quran sebagai core gerakan tersebut. Sejak pertama kali diinisiasi 11 Nopember 2013, gelombang keanggotaan terus meningkat hingga mencapai 120 ribu. Mereka berkomunikasi melaui ragam media sosial seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, Instagram, dan Kaskus. 

Info lebih lanjut hubungi :
Ibnu Khajar (Vice President ACT) 0821-1123-0623
Ricky Adrinaldi (Ketum ODOJ) 0811-8065-04

Foto: Ketum ODOJ Ricky Adrinaldi (kiri) dan Vice President ACT Ibnu Khajar (kanan) saat penandatanganan MoU Penggalangan dan distribusi hewan qurban komunitas ODOJ (dok ACT)


Public Relations 
Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Menara 165 Office Tower 14th floor
Jl. TB Simatupang Kav. 1 Cilandak
Jakarta Selatan 12430

Phone: 021- 2940 6565 ext 1427
Fax: 021- 2940 6564
Mobile: 0815 1433 0705


latestnews

View Full Version