View Full Version
Kamis, 30 Apr 2015

Wapres RI Harap Ekonomi Syariah Masuk ke Dalam Sistem

JAKARTA (Voa-Islam.com)- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan lampu hijau untuk para penikmat ekonomi syariah. Jusuf Kalla mengatakan bahwa ekonomi syariah segera disatukan ke dalam sistem yang ada saat ini agar masyarakat luas bisa lebih memahami.

Ekonomi Islam atau syariah agar dapat dibumikan dengan sistem yang lebih dapat dipahami semua orang," katanya seusai membuka Muktamar III Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) tahun 2015 di Gedung Dhanapala, Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis sebagaimana yang dilansir dari Antara.

Politisi partai Golkar ini juga mengatakan, bahwa Indonesia akan terus belajar untuk mengembangkan ekonomi syariah ini. Terlebih, sebelumnya Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara Forum Ekonomi Islam Dunia (World Islamic Economic Forum/WIEF).

Sebagaimana diketahui, dalam Rencana Pemerintah Jangka Menengah Nasional tahun 2015-2019 yang telah disahkan Presiden melalui PP No. 2 Tahun 2015, disebutkan perlu adanya kebijakan dan arahan strategis otoritas keuangan dan kementerian terkait di dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

Hal demikian bertujuan antara lain guna lebih mengoptimalkan peran dan kontribusi ekonomi dan keuangan syariah dalam pembangunan secara nasional. (Unggul Tri Ratomo/Antara/Robigusta Suryanto)


latestnews

View Full Version